Tumbuh dan Berkembang Jadi Bintang Masa Depan
Home » , , , » Asri Banget!! MPLS TK Dunia Bintang, Sekolah Bernuansa Alam

Asri Banget!! MPLS TK Dunia Bintang, Sekolah Bernuansa Alam

Written By Sekolah Dunia Bintang on Kamis, 15 Juli 2021 | 18.18

 

SEJARAH SINGKAT TK DUNIA BINTANG

            Dengan kesungguhan hati, dedikasi yang tinggi, dan demi menyemai karakter kebangsaan anak-anak kami, kami keluarga besar TK Dunia Bintang saling menguatkan untuk memajukan daerah kami melalui ranah pendidikan. Hakikat pendidikan menurut kami adalah menyiapkan anak didik untuk bisa bertahan dan bersaing di masa depan dalam menerima tantangan dan mendapatkan solusi dari permasalan yang diterimanya. Kami tetap konsisten menemukan potensi dari setiap anak dan mengembangkan apapun latar belakangnya serta mengajarkan mereka tentang cara belajar yang baik benar dan efektif. Tenaga pendidik bekerjasama dengan orang tua membentuk komunitas pembelajaran sehingga kami terbuka dalam memperbarui pengetahuan. Yayasan Arjawa Bhakti Persadha memastikan bahwa staf pendidik mengajar dengan tulus, sabar, berdedikasi tinggi, tidak mengeluh, kreatif, inovatif dan memiliki semangat yang sama ketika pertama kali menjadi guru dan dapat memberikan keteladanan kepada seluruh anak didik. Demi menyiapkan generasi gemilang bangsa di era digital 4.0, ada 4 K yang harus dipupuk sejak anak usia dini seperti komunikasi, kreatifitas, kritis dan kolaborasi. 

Kami meyakini bahwa setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda dengan anak lain. Berdasarkan teori kecerdasan yang dicetuskan oleh Howard Gardner tentang 8 jenis kecerdasan anak, Yayasan Arjawa Bhakti Persadha memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan 8 kecerdasan tersebut dengan menggali potensi bakat dan optimal anak. Hasil penelitian di Bidang  Neorologi oleh : Osbon,White, Bloom menyebutkan perkembangan intelektual/Kecerdasan otak anak 80 % di usia 0 – 8 tahun, dan perkembangannya dapat mencapai 100 %  sampai dengan usia 18 tahun, tetapi dengan catatan pemberian gizi yang  seimbang dan memenuhi standar kesehatan serta pemberian stimulasi sesuai dengan tingkat tumbuh kembang anak, yang mengacu kepada Permen Dikbud 58 tahun 2009 yang telah dirubah/diperbaharui menjadi Permendikbud Nomor 137 tahun 2014 tentang Standar Pendidikan Anak Usia.

            Prinsip-prinsip Pendidikan Anak Usia Dini antara lain: Berorientasi pada perkembangan anak, kebutuhan anak, bermain sambil belajar atau belajar seraya bermain, lingkungan yang kondusif, pemberlajaran berpusat pada anak, kegiatan pembelajaran  PAKEM  (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) dan masih banyak hal-hal yang dapat diterapkan di TK yang pada prinsipnya tidak mengurangi hak-hak anak.

        Dengan berbekal pengalaman sekolah di beberapa tempat lain dan berkeinginan untuk memberikan kenyamanan belajar pada setiap anak, maka Yayasan Arjawa Bhakti Persadha pada tanggal 05 Mei 2020 mendirikan TK Dunia Bintang berdasarkan akta Notaris No. 09  Tanggal 08 November 2013. Perencanaan awal TK Dunia Bintang dibuka pada tanggal 13 Juli 2020 di lahan milik I Wayan Arjawa, S.T (Ketua Yayasan Arjawa Bhakti Persadha) yang berlokasi di Jln. Giri Dharma Camplik No. 9 Ungasan Kutsel Badung Bali selaras dengan beberapa orang tua yang mendorong Yayasan Arjawa Bhakti Persadha untuk membukanya pada tahun ajaran 2020/2021 maka Yayasan Arjawa Bhati Persadha mengakomodir semuanya dengan mendirikan fasilitas belajar TK Dunia Bintang dengan menerima 33 anak dengan 3 guru.

        Pada tahun ajaran 2020 / 2021  gedung sekolah kami berdiri di lahan 3000 m2 dengan fasilitas yang dalam proses lengkap rampung dan kami mulai belajar di gedung bangunan kami yang berlokasi di Jln. Giri Dharma Camplik No. 9 Ungasan tersebut  hingga saat ini. TK Dunia Bintang memberlakukan rasio guru dan siswa untuk TK: 1:15 sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung secara optimal.

Daftar Sarana Dan Prasarana Lembaga PAUD Dunia Bintang

Prasarana

Milik Sendiri ………..Buah

Ruang Belajar

2

Ruang Bermain

1

Ruang Pimpinan

1

Ruang Sumber Belajar

1

Ruang Guru

1

Ruang Tata Usaha

1

Kamar Mandi

1

Kamar Kecil

1


Sarana

Lebih Dari Cukup

Buku Pelajaran / Sesuai Kurikulum

Alat Permainan Edukatif

Meja + Kursi / Bangku untuk Belajar

Papan Tulis

Alat Perlengkapan Tata Usaha

Listrik

Air Bersih

 

             Dengan pengalaman guru belasan tahun dalam mengajar dan berbagai kegiatan lain yang menunjang seperti komputer, bahasa Inggris, ekstra Menari, Melukis, Modeling, dan seterusnya serta tempat kami yang sangat luas (30 are) dipenuhi dengan pepohonan sungguh segar dan asri terkesan nuansa alam yang kental serta sentuhan IT tingkat tinggi pemiliknya, kami yakin sekolah ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya. Mari bergabung bersama kami untuk Tumbuh dan Berkembang menjadi Bintang Masa Depan!!!.




        Informasi silahkan mengunjungi tempat kami di Jln. Giri Dharma Camplik No.9 Ungasan, website: www.dibintang.com, Nomor Telepon / WA : Hp. 085238711346 / 085253494669, email: sekolahduniabintang@gmail.com

Share this article :

Yayasan

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Ini Lho...!!! Manfaat Anak Belajar di Alam Terbuka

Pada dasarnya, otak manusia berkembang pesat saat masih usia kanak-kanak. Oleh karena itu, mengenalkan banyak hal penting dilakukan untuk me...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dunia Bintang School - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen